Jumat, 23 September 2016

Pengamat: SBY Sedang Mengeluarkan Jurus Politik untuk Pilpres 2019, Meski Resikonya Besar


PolitikPilkada - Pengamat Politik dari Charta Politika Yunarto Wijaya menilai, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah mengeluarkan jurus politiknya untuk Pilpres 2019 mendatang.

Jadi tidak heran bila Poros Cikeas mengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni karena dianggap bisa memiliki popularitas untuk menyaingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Terlebih, Poros Cikeas yang diisi parpol seperti PAN, PKB, dan PPP tidak memiliki calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang kuat untuk melawan popularitas Ahok-Djarot.

"Ketika menerjukan Agus, sebetulnya SBY sedang mengeluarkan jurus politik demi kepentingan dirinya dan partainya di tahun 2019 nanti. Walaupun resikonya besar, Agus harus korbankan karir militer," kata Yunarto saat diihubungi, Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Yunarto pun menambahkan, bila Gerindra-PKS mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta, maka peluang Agus-Sylviana akan semakin berat untuk menang.

Namun, bila pun Agus kalah dalam gelaran Pilgub DKI 2017 mendatang, SBY akan tetap memberikan ruang Agus sebagai kader Demokrat. Bahkan bisa jadi, ujar dia, Agus adalah sosok yang pantas menggantikan SBY sebagai Ketua Umum Demokrat selanjutnya.

"Kemungkinan besar menggantikan SBY, sudah pasti itu," tukasnya. [ts]

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.