Kamis, 22 September 2016

Pertemuan Tokoh dan Ulama di Rumah SBY Negatif, MPJ Sayangkan Pencalonan Agus – Sylviana


POS-METRO.COM - Ketua Majelis Pelayan Jakarta (MPJ), Ustadz Zaitun Rasmin mengungkapkan bahwa hasil pertemuan para ulama dengan para tokoh politik, diantaranya dengan pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono masih negatif.

Hal itu disampaikan Ustadz Zaitun terkait sikap para tokoh umat Islam pasca penandatanganan Risalah Istiqlal, pada Ahad (18/9/2016).

“Hasilnya masih negatif, makanya kita mau berhimpun lagi,” kata Ustadz Zaitun kepada Panjimas.com, Jum’at (23/9/2016).

Apalagi dengan munculnya pasangan Balongub dari poros tengah, putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni.

“Bagi kita tentu sangat disayangkan. Pencalonannya okelah itu hak masing-masing, kita sayangkan kenapa tidak ada titik temu antara dua kubu,” ujar Ustadz Zaitun

Menurutnya, dengan makin bertambahnya Balongub DKI Jakarta, maka berpotensi memecah suara Umat Islam dalam pemilihan gubernur.

“Tentu dikhawatirkan bisa memecah suara umat. Walaupun ada kemungkinan bersatu di putaran kedua tetapi bagaimana pun bersatu kan lebih baik,” tuturnya.

Namun, menurut Ustadz Zaitun, sejumlah tokoh dan elemen umat Islam akan mengadakan pertemuan hari Jum’at ini, untuk berupaya menentukan sikap. [panjimas]

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.