Jumat, 23 September 2016

Ini Seruan Terakhir untuk "Pengawal Risalah Istiqlal": Agus-Sandi atau Sandi-Agus


POS-METRO.COM - Empat parpol yang tergabung dalam “Koalisi Poros Tengah” akhirnya mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Pasangan ini disiapkan untuk menantang duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Keputusan itu diambil setelah elit empat parpol menemukan kata sepakat di kediaman mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Bogor (22/09). Empat parpol itu adalah Partai Demokrat, Partai amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Penetapan pasangan Agus-Sylviana ini memecah kekuatan politik Jakarta menjadi tiga poros pada Pilgub DKI 2017.

Terkait munculnya tiga poros politik itu, Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab di detik-detik terakhir, sebelum pendaftaran resmi pasangan Agus-Sylvi, berharap dilakukan rekonsialisi demi keutuhan kekuatan penantang petahana.

Melalui akun Twitter @syihabrizieq, Habib Rizieq menyerukan kepada “Pengawal Risalah Istiqlal” untuk tetap berjuang agar “Koalisi Kekeluargaan” tidak pecah dan bersatu kembali hanya untuk satu pasang cagub/cawagub Muslim di Pilkada DKI 2017.

Pasangan alternatif atau win-win solution yang ditawarkan Habib Rizieq adalah: Agus Harimurti Yudhoyono-Sandiaga Uno, atau sebaliknya Sandi-Agus.

Demi amanat Risalah Istiqlal, Habib Rizieq meminta pengawal Risalah Istiqlal untuk menyatukan kedua kubu, dengan sabar dan tegar, tanpa caci maki dan hinaan. [intelijen]

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.