Kamis, 22 September 2016

Gerindra-PKS Usung Sandi-Yoyok, Cikeas Optimis Agus-Sylviana Tumbangkan Ahok


POS-METRO.COM -  Akhirnya Koalisi Cikeas mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni  sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Koalisi Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa, optimistis pasangan ini akan memenangi pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Sementara, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera mengusung pasangan Sandiaga Uno-Yoyok Riyo Sudibyo.

Dengan modal 28 kursi dari keempat partai di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta serta visi dan misi dengan jargon "Jakarta untuk rakyat, bukan untuk konglomerat", Koalisi Cikeas yakin Agus dan Sylviana mampu menarik simpati warga Jakarta pada putaran pertama pilkada.

"Dengan struktur yang ada, kita usahakan agar seluruh mesin politik ini bisa berkerja bersama-sama untuk menang," ujar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy kepada wartawan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jumat (24/9/2016) pagi.

Romi bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, serta Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengumumkan nama Agus dan Sylviana sebagai kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung Koalisi Cikeas.

Dalam Pilkada DKI, Agus dan Sylviana antara lain akan berhadapan dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Gerindra dan PKS

Sementara koalisi PKS dan Gerindra belum secara resmi mengumumkan kandidat yang akan mereka usung. Namun, menurut salah seorang petinggi Gerindra,  partai yang berlambang burung garuda ini bakal mengusung pasangan Sandiaga Uno-Yoyok Riyo Sudibyo, Bupati Batang.  

"Sudah ada keputusan,  Sandi-Yoyok," kata petinggi Gerindra itu kepada Harian Terbit,  Kamis, (22/9/ 2016).  

Meski begitu,  ia meminta untuk bersabar karena pengumumannya akan dilaksanakan pukul 01.00WIB.  

Menurut dia,  PKS sudah bersepakat dan menerima keputusan ini. "Luar biasa PKS legawa," katanya.

Pasangan Ideal

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dinilai sebagai pasangan cagub dan cawagub ideal untuk maju dalam Pilkada DKI 2017. "Dua orang ini adalah pasangan ideal, kombinasi seorang (prajurit) militer dipadu birokrat berpengalaman," ujar Romi.

Sebagai lulusan terbaik Akademi Militer angkatan 2000 dan memperoleh penghargaan Adhi Makayasa, Agus merupakan sosok muda yang memiliki integritas dan kedisiplinan tinggi. Dia juga dipandang sebagai intelektual yang selama karirnya sebagai TNI, sering mendapatkan penugasan di dalam maupun luar negeri.

"Ini adalah modal dasar yang baik (bagi Agus) dengan pribadinya yang santun, ucapan-ucapan yang terukur, serta memiliki visi yg dibutuhkan warga Jakarta," kata Romi.

Pasangan Agus-Sylviana dianggap mampu merepresentasikan warga Jakarta yang 30 persen merupakan etnis Jawa dan 24 persen adalah etnis Betawi.

"Mas Agus (orang) Jawa dan bu Sylvi adalai Betawi. Ini juga merupakan kombinasi ideal dari kacamata gender karena laki-laki dan perempuan yang Insya Allah merupakan satu-satunya diantara pasangan (cagub/cawagub) yang ada," ujar Romi.

Koalisi empat partai yang disebut sebagai Koalisi Cikeas mengaku optimistis bahwa Agus dan Sylviana mampu memberikan harapan baru kepada warga Jakarta. [hanter]

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.