Jumat, 23 September 2016

Fadli Zon: Penggusuran oleh Pemprov Jakarta Membinatangkan Manusia


PolitikPilkada - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengunjungi korban penggusuran di Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Jumat (23/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Fadli disambut ratusan warga yang terdiri dari kalangan lansia, remaja, dan anak-anak.

"Assalamualaikum," kata Fadli Zon menyapa, yang disambut dengan jawaban "waalaikum salam" oleh warga.

Salah satu ibu korban penggusuran langsung menyampaikan keluhan ke Fadli Zon. Dia mengungkapkan bahwa Pemprov DKI Jakarta sama sekali tidak melakukan sosialisasi sebelum menggusur pemukiman warga.

"Sama sekali tidak ada pemberitahuan Pak, kita langsung saja digusur," ujarnya sambil terisak.

Fadli Zon terlihat mendengarkan keluhan warga dengan simpatik. Dia mengungkapkan penyesalannya karena Gubernur Jakarta, Basuki Purnama (Ahok), menggusur tanpa dialog dan tanpa mengganti kerugian material warga dengan selayaknya.

"Ini tindakan yang biadab ya, tindakan yang tidak berperikemanusiaan. Kita kadang sok-sok menghargai binatang, tapi tidak menghargai manusia. Kadang-kadang memanusiakan binatang dan membinatangkan manusia," ungkap Fadli.

Dia berjanji akan memperjuangkan warga Kampung Aquarium dan warga tergusur lainnya di Jakarta lewat kerja-kerja parlementer. 

Sebagai pimpinan DPR, ia akan meminta Komisi II untuk segera memanggil Gubernur Ahok.

"Saya merasa sangat terganggu, Kami semua akan memperjuangkan hak bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Ini harus dilawan, tidak bisa melakukan penggusuran dengan tidak memperhitungkan hak rakyat. Tapi tentu dengan cara-cara yang konstutisional," ucapnya.

Dalam kunjungan ini, Fadli Zon juga memberikan bantuan bagi 154 warga Kampung Aquarium. [rmol]

Previous
Next Post »

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.